Penuhi Gizi Seimbang Untuk Cegah Stunting

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap keluarga, terutama orangtua diharap mampu mengatur asupan makanan yang sehat, seimbang dan juga bergizi guna memenuhi kebutuhan gizi anak – anak. Dengan mengatur pola gizi tersebut, maka dapat menunjang tumbuh kembang anak.

Demikian disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, saat memberikan sambutan pada kegiatan lomba menyiapkan bekal sehat untuk anak, yang dilaksanakan di PAUD HI Al Furqan, Palangka Raya, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut istri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini mengatakan, apabila setiap orangtua memperhatikan asupan dan keseimbangan gizi dalam pola makan anaknya, maka secara tidak langsung orangtua sudah melakukan upaya dini untuk melakukan pencegahan stunting.

“Selain gizi yang baik dapat menunjang tumbuh kembang anak, disisi lain dapat mencegah stunting pada anak,” tambahnya.

Sementara terkait kegiatan lomba menyiapkan bekal sehat untuk anak tersebut, dikatakan Avina dirinya selaku Bunda PAUD Kota Palangka Raya sangat mendukung.”Saya mengapresiasi anak – anak PAUD HI Al Furqan maupun para orangtua murid yang antusias mengikuti lomba ini,”tuturnya.

Ditempat yang sama Camat Jekan Raya Sri Utomo mengungkapkan, kegiatan lomba tersebut bagian dari program untuk mendukung fokus utama Bunda PAUD Kota Palangka Raya, yakni Gerakan Masyarakat (Germas) dalam menerapkan pola hidup bersih dan juga sehat.

“Dengan lomba ini setidaknya dapat menjadi contoh PAUD – PAUD lain di Kecamatan Jekan Raya, agar orang tua murid bisa benar – benar teredukasi untuk menyiapkan bekal sehat untuk anak,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *