Pentingnya Peningkatan Kompetensi Aparatur Kelurahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna memberikan pelayanan dan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat, maka peningkatan kemampuan dan kinerja aparatur tingkat kelurahan sangat diperlukan.

Begitu disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat membuka secara resmi bimbingan teknis (Bimtek), peningkatan kompetensi aparatur kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Rabu (13/9/2023).

Lebih lanjut dalam sambutannya wali kota menyampaikan, guna menjalankan pemerintahan yang baik tentu salah satunya dengan meningkatkan SDM aparatur, termasuk SDM aparatur kelurahan.

“Terutama peningkatan SDM, dalam hal ini kompetensi bagi para lurah. Dengan memperkuat kompetensi, maka para lurah akan mampu melaksanakan tugas yang diemban. Terlebih banyak tugas para lurah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Terlepas dari itu Fairid berharap dengan diadakannya bimtek peningkatan kompetensi tersebut, dapat meningkatkan motivasi dan kompetensi aparatur kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“SDM aparatur pemerintahan yang lebih profesional, efisien, efektif dan akuntabel, sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” demikian kata Fairid.

Adapun pelaksanaan bimtek tersebut dilaksanakan di Ballroom Luwansa Hotel, dengan menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Pengadilan Negeri Palangka Raya. Bimtek dikuti 30 Lurah dari lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *