Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu Bersama Staf Ahli Gubernur Kalteng Yuas Elko Meresmikan Ruang Laya…

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama Staf Ahli Gubernur Kalteng Yuas Elko meresmikan Ruang Layanan Baru Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya, Selasa (17/10/2023).

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengucapkan selamat kepada BPJS Ketenagakerjaan cabang Palangka Raya yang telah memiliki ruang layanan baru yang ke depannya diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada tenaga kerja yang ada di Kota Palangka Raya.

“Harapan saya dengan adanya ruang layanan baru ini, pelayanan BPJS ketenagakerjaan semakin baik karena menjadi lebih terstandarisasi untuk pelayanan publik yang prima,” kata Hera.

Selanjutnya, Hera berharap BPJS ketenagakerjaan terus bersinergi dengan Pemko Palangka Raya dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja yang ada di Kota Palangka Raya.

“Jadi kolaborasi dan sinergitas ini akan terus kita jalin karena Pemko sangat ingin melindungi warga terutama para pekerja rentan. Sinergitas selama ini sudah berjalan dengan baik dan kita juga sudah saling bermitra, banyak sekali manfaat serta keuntungannya bagi masyarakat yang sudah terdaftar,” ucap Hera.

Semantara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Palangka Raya Budi Wahyudi menyebutkan bahwa adanya wajah baru ruang pelayanan kantor ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kepala BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan pelayanan bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya kepada masyarakat kota Palangka Raya.

“Ruang layanan baru ini adalah hasil dari upaya yang luar biasa dari tim kami yang berdedikasi dan inovatif. Kenyamanan menjadi aspek yang kami utamakan. Kami ingin peserta merasa nyaman sehingga mereka mendapatkan pengalaman terbaik saat berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Budi.

Sebagai informasi, hingga bulan September tahun 2023 tercatat BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan 51.420 klaim Jaminan Hari Tua, 6.890 Klaim Jaminan kecelakaan kerja, 1.154 klaim jaminan kematian, 909 jaminan pensiun, dan 684 klaim Jaminan kehilangan pekerjaan dengan total manfaat sebesar Rp595 Milyar. Sebanyak 668 anak dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan manfaat beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *