Peninjauan Lokasi Temu Karya Taman Budaya Nasional di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perhelatan Temu Karya Taman Budaya  (TKTB) se-Indonesia ke-17, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional yang digelar di Kota Palangka Raya, akan resmi dibuka tanggal 12 September 2018 ini.

Pembukaan dijadwalkan akan dihadiri pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan mengatakan, kegiatan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional, yang akan berlangsung dari tanggal 12-16 September tersebut, setidaknya akan diikuti utusan atau delegasi  dari 27 provinsi se Indonesia yang terdiri dari rombongan duta seni dan budaya.

“Tepatnya hari Rabu tanggal 12 September ini, pelaksanaan kegiatan akan dibuka sekaligus bersama dengan pembukaan  pameran seni rupa se  Indonesia,” ungkap Guntur, Senin (10/9/2018).

Dikatakan acara pembukaan akan digelar pada pukul 19.00 WIB dengan mengambil tempat di kawasan Taman Budaya Kalteng, (komplek pameran) JalanTemanggung Tilung Palangka Raya.

“Sebelum pembukaan, pada sore harinya didahului dengan kegiatan pawai budaya, yang juga akan diikuti semua peserta se Indonesia. Pawai ini dipusatkan di kawasan Taman Budaya Kalteng,” tambah Guntur lagi.

Dikatakan, dalam kegiatan itu  nantinya para duta seni dan budaya  se Indonesia, akan berkesempatan memperkenalkan seni dan budayanya masing-masing  yang akan dipertontonkan melalui pentas yang ada diarena Taman Budaya Kalteng.

“Ya, ini kesempatan juga bagi seni dan budaya Kalteng untuk memperkenalkan kepada semua provinsi se Indonesia,” tutur Guntur, disela memantau kesiapan sejumlah venue maupun arena pelaksanaan kegiatan tersebut.(MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan