Penilaian Lomba Kampung Hijau Memasuki Tahap Akhir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lomba kampung hijau dan bersih tahun ini kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, kini sudah memasuki babak akhir penilaian.

Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath mengungkapkan, lomba yang diperuntukan bagi lingkungan RT tersebut akan dilakukan penilaian tahapan final, yakni mulai tanggal 10-12 Juli 2018 yang dilakukan oleh tim penilaian independen dengan turun kelapangan 

Ada 21 RT yang akan dinilai tahapan final, yang terdiri dari 16 RT masuk kategori wilayah perkotaan dan 5 RT masuk kategori wilayah pedesaan,” ungkapnya, Minggu (8/7/2018).

Jauh sebelumnya lanjut Alfath, tahapan penilaian lomba kampung hijau juga telah dilakukan oleh tim penilai, sampai akhirnya mengkerucut menjadi 21 RT.

“Banyak RT yang tahun sebelumnya pernah menjuarai lomba ini tumbang pada tahap penilaian awal. Itu dikarenakan progres pembenahan berkelanjutan tidak maksimal dilakukan,” bebernya.

Menurut Alfath, agar terus bisa lolos dan mampu meraih point maksimal, maka RT-RT yang mengikuti lomba tersebut, harus memperhatikan dan menjaga  parameter indikator penilaian. Seperti kebersihan, sarana dan prasarana tempat pembuangan sampah, sistem drainase dilingkungan yang tetap terjaga, penghijauan dan keaktifan masyarakat. 

“Untuk keaktifan masyarakat ini pointnya tinggi. Dimana kegiatan atau aktivitas gotong royong warga RT akan dinilai dan dipantau dalam setiap minggu,” terangnya.

Ditambahkan Alfath, pengumuman hasil penilaian lomba kampung hijau dan bersih  tersebut akan dilakukan  pada saat upacara HUT Kota Palangka Raya 17 Juli 2018 atau HUT RI  17 Agustus 2018. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan