Pengurus INKINDO Seluruh Indonesia Ramah Tamah Dengan Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dewan Pengurus Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) dari seluruh Indonesia mengadakan acara ramah tamah dengan Walikota Palangka Raya, Riban Satia di rumah jabatan di Jalan Diponegoro, Rabu (21/2/2018) pukul 20.00 WIB.

Acara ramah tamah ini dijadikan sebagai sarana untuk mengenalkan pengurus Inkindo dari seluruh nusantara sekaligus menyampaikan rencana kegiatan seminar yang akan diadakan di Swissbel Hotel Danum, Palangka Raya keesokan harinya.

Seperti biasa, sebelum acara ramah tamah dimulai, para tamu dari berbagai daerah ini oleh Walikota Palangka Raya diberikan jamuan makan malam. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPP Inkindo Kalimantan Tengah, Alfian Batnakanti.

Alfian menuturkan kehadiran para Dewan Pengurus Inkindo dari Sabang sampai Merauke ke Kota Cantik Palangka Raya ini dalam rangka untuk menghadiri acara Seminar Nasional Kerjasama Lintas Inkindo Kalimantan (KLIK) 21-22 Februari 2018.

Sedangkan seminar nasional ini mengangkat tema ‘Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan, dan Bencana Asap di Kalimantan Melalui Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur’ sebagai wujud kepedulian Inkindo terhadap masalah di daerah.

Alfian mengatakan hampir setiap tahun Kalimantan selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan. Dampaknya akan menimbulkan bencana kabut asap, sehingga tidak hanya akan mengganggu aktivitas masyarakat, namun juga berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

Karena itu melalui seminar tersebut pengurus Inkindo ingin memberikan sumbangsih terhadap cara untuk menangani bencana kebakaran hutan dan lahan agar ke depannya tidak terulang lagi. “Selama ini bencana kebakaran terjadi karena minimnya akses menuju ke lokasi,” tuturnya. 

Alfian menjelaskan dalam seminar ini Inkindo telah mengundang Menteri Bappenas, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup sebagai nara sumber, namun yang bisa hadir ke Palangka Raya hanya Menteri Perhubungan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan