Penggalang Terbaik Dari 34 Provinsi Akan Hadir di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya terus memantapkan persiapan pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) yang akan digelar 17 Juli 2017.

Bentuk keseriusan ditunjuk sebagai tuan rumah KBN ini diperlihatan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio bersama jajaranya mendatangi kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Kedatangan walikota dan jajaran, termasuk Kwaran ini untuk memastikan jika Kota Palangka Raya telah siap menyelenggarakan even besar tersebut dengan telah menyediakan sarana dan prasana yang diperlukan saat KBN tingkat penggalang atau pelajar SMP.

Kepada mediacenter palangkaraya seusai mengadakan acara buka puasa bersama, Rabu (31/5/2017) sore, Mofit Saptono memastikan pelaksanaan KBN akan digelar 17 Juli 2017 bertepatan dengan HUT Kota Palangka Raya.

Mofit memastikan pelaksanaan KBN nanti akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. “KBN ini merupakan agenda di bawah Kementerian Pendidikan, jadi sudah pasti menterinya akan hadir,” tuturnya.

Dalam rapat koordinasi itu diperoleh informasi jika peserta KBN dari Sabang sampai Merauke yang akan datang ke Palangka Raya diperkirakan mencapai 2.000-an orang.

“Pesertanya 34 provinsi penggalang terbaik putra putri ditambah 13 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah, ditambah 5 Kwaran Palangka Raya,” imbuhnya.

Dari 9 negara ASEAN yang diundang oleh Kementerian Pendidikan hingga saat ini baru satu negara yang sudah konfirmasi akan datang yakni Vietnam.

Sementara itu dari sisi persiapan lokasi, Mofit menjelaskan hingga saat ini dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman terus menggenjot pembangunan beberapa fasilitas yang diperlukan, bahkan progresnya sudah 45 persen. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan