Pengerjaan Infrastruktur Tiga Titik Jalan Rusak Dalam Kota Mulai Berjalan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat ini mulai mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur dibeberapa titik jalan yang selama ini mengalami kerusakan berat.

“Ya, pengerjaan infrastruktur dibeberapa titik jalan yang rusak parah sudah berjalan sesuai dengan perencanaan anggaran di tahun ini,”ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya Albert Toembak, Senin (2/7/2018).

Disebutkan PUPR saat ini telah mengerjakan beberapa proyek pemeliharaan jalan di tiga tempat. Seperti di Jalan Karanggan, Jalan Badak, dan Jalan Sisingamangaraja.

“Ketiga jalan itu saat ini secara bersamaan mulai di kerjakan, sesuai masa kalender proyek dan rata-rata sudah diatas 60 persen pengerjaannya,”ungkap Albert.

Seperti di Jalan Sisingamangaraja lanjut dia, pihak PUPR kota melakukan beberapa tahapan pengerjaan proyek terutama  pemeliharaan jalan tersebut, yang sekaligus diikuti pula pengerjaan drainase pada sisi kiri dan kanan jalan.

“Kawasan Jalan Sisingamangaraja selama ini kerap tergenang air, terlebih saat hujan turun deras. Maka dari itu drainase yang tak berfungsi dengan baik dan menutup jalan tersebut akan dibongkar dan diperbaiki hingga tembus ke Jalan Yos Sudarso,” terangnya.

Adapun untuk anggaran pelaksanaan pengerjaan ketiga proyek jalan tersebut, yakni Jalan Karanggan, Jalan Badak, dan Jalan Sisingamangaraja kata Albert, setidaknya menelan anggaran yang cukup besar yakni sekitar Rp.7 miliar lebih melalui APBD murni Kota Palangka Raya tahun 2018. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan