Penempatan Lokasi Pasar Murah Sebaiknya Digelar di Daerah Pelosok

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K.Yunianto mengaku mengapresiasi kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat.

Pun demikian Ia mengingatkan agar operasi pasar murah itu dapat dilaksanakan dengan  tepat sasaran, sehingga dapat dimanfaatkan dan membantu masyarakat menengah kebawah dalam memenuhi  barang kebutuhan pokok (sembako) dengan harga relatif murah dan terjangkau.

“Kita apresiasi, namun perlu diperhatikan adalah soal penempatan lokasi pasar murah, dimana sebaiknya perlu di gelar di derah pelosok. Terlebih daerah yang harga sembako cenderung mahal dan jauh dari pasar,” cetusnya, usai memantau kegiatan pasar murah di Kelurahan Langkai, Senin (3/12/2018).

Dikatakan, kegiatan pasar murah sangat tepat dilakukan terutama menjelang hari besar keagamaan. Dimana saat itu kerap terjadi lonjakan  harga-harga sejumlah kebutuhan pokok. Dengan penyelenggaraan pasar murah, maka masyarakat akan sangat terbantu.

“Saya bisa melihat warga pasti sudah menunggu-nunggu kegiatan seperti ini,” ujarnya. 

Lanjut Sigit, dengan adanya  pasar murah ini setidaknya sebagai upaya untuk menekan atau menyeimbangkan harga-harga yang ada di pasaran.

“Harapan saya kalaupun mulai naik harga sembako ini tidak sampai melonjak tinggi, namun dapat diantipasi salah satunya dengan pasar murah,” tuturnya.

Dalam bagian lain tambah Sigit, hendaknya sembako yang dijual di pasar murah juga harus betul-betul dilihat manfaat dan penggunaannya. Artinya kebutuhan yang mendasar yang selalu dicari dan dikonsumsi oleh masyarakat luas.

“Seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya itu merupakan kebutuhan sehari-hari. Penyediaan itu yang harus diperhatikan oleh dinas terkait,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan