Penegak dan Pandega Ikuti 14 Lomba Ketangkasan Pramuka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya mengadakan lomba ketangkasan penggalang (LKP) di Bumi Perkemahan (Bumper) Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru, Kamis (13/12/2018).

Lomba LKP bertema ‘Bersatu dan Berkarya Mengabdi Untuk Negeri’ ini berlangsung selama dua hari 13-14 /12-2018. Lomba ini diikuti oleh para penegak dan pandega.

Lomba ketangkasan ini secara resmi dibuka oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya dan dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Pramuka pada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengatakan tujuan diadakan LKP ini untuk mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugus depan (Gudep) dalam wilayah Kwarcab.

Barit menjelaskan melalui LKP ini diharapkan bisa menghasilkan kualitas dan kuantitas pembinaan teknis bagi peserta didik penggalang tingkat Gudep yang pada akhirnya bisa mendorong terwujudnya visi misi Gerakan Pramuka.

Dalam LKP diadakan 14 lomba terdiri dari lomba kehidupan perkemahan, lomba tata letak tenda terbaik, LKBB bertongkat, lomba pioneering, lomba semaphore, lomba morse, lomba kemampuan indera manusia.

Kemudian lomba penjelajahan, lomba halang rintang, lomba menyumpit, lomba memasak, lomba cerdas ketangkasan Pramuka, lomba hasta karya, dan lomba medan peran otak. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan