Pendidikan Inklusif Terus di Maksimalkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Felix Bertho mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan sosialisasi pendidikan inklusif. Hal dimaksud agar anak berkebutuhan khusus (ABK) mendapat hak yang sama dalam mengenyam pendidikan yang berkualitas.

“Kami akan berupaya mengkampanyekan pendidikan inklusif melalui pihak Disdik kabupaten/kota,” kata Felix, kepada Media Center, Kamis (10/5/2018).

Pada hakikatnya, ABK juga berhak mendapat pendidikan yang bermutu, salah satunya melalui cara pendidikan inklusif. Sebab ritme pendidikan inklusif tersebut dapat mengantarkan ABK untuk secara bersama-sama merasakan suatu iklim dan proses pembelajaran dengan layanan pendidikan yang layak, serta sesuai dengan kebutuhan individu peserta didik (ABK).

Felix mengakui, minimnya sarana dan prasarana penunjang sistem pendidikan inklusif menjadi kendala pelaksanaan program tersebut. Ditambah lagi dengan terbatasnya pengetahuan dan keterampilan para guru sekolah inklusif.

“Kondisi tersebut diperparah dengan kurikulum pendidikan umum yang ada sekarang belum mengakomodasi ABK,”tutup Felix (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan