Pendaftaran Calon Walikota Palangka Raya Dimulai Bulan Januari 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengeluarkan surat pengumuman tentang pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya 2018.

Dalam surat pengumuman nomor 099 yang ditandatangani Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi tersebut diberitahukan syarat pendaftaran maupun hari pendaftaran calon walikota dari partai politik maupun dari perseorangan.

Adapun syarat bakal pasangan calon yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik memperoleh paling sedikit 20 persen kursi atau enam kursi di DPRD Kota Palangka Raya atau memperoleh paling sedikit 25 persen suara sah atau sama dengan 28.727 dari 114.906 suara sah dalam pemilu terakhir.

Sedangkan untuk pasangan calon perseorangan atau independen yang mendaftarkan diri dengan ketentuan memenuhi syarat memperoleh paling sedikit 19.700 dukungan dan paling sedikit tersebar ditiga kecamatan di Kota Palangka Raya.

Eko Riadi mengatakan pendaftaran calon walikota dan calon wakil walikota ini dilaksanakan pada 08-10 Januari 2018 pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, kecuali pada 10 Januari 2018 mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

Sementara itu pendaftaran dilaksanakan di Kantor KPU Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang Nomor 16A. Pada saat pendaftaran, partai politik wajib memenuhi dan melengkapi syarat pencalonan dan syarat calon.

Disarankan partai politik atau bakal pasangan calon perseorangan terlebih dahulu bisa berkoordinasi atau menyampaikan pemberitahuan awal kepada KPU Kota Palangka Raya sebelum melaksanakan pendaftaran.

Daftar syarat calon dan syarat pencalonan serta contoh, bentuk, dan jenis formulir bisa diambil di Sub Bagian Teknis KPU Kota Palangka Raya pada hari kerja atau bisa diunduh di laman http//kotapalangkaraya.kpu.go.id. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan