Pencanangan Gerakan Hidup Sehat Sadar Pangan oleh BPOM Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan (GERMAS SAPA).

Acara pencangan ini dilakukan seusai para pejabat melakukan pemusnahan obat ilegal di halaman BPOM di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 Palangka Raya, Selasa (19/12/2017).

Pencanangan itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Endang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar, Kepala BPOM Palangka Raya Trikoranti Mustikawati dan para pejabat lainnya, tidak terkecuali dari aparat kepolisian, kejaksaan, dan BNN.

Pencanangan ini menjadi salah satu wujud nyata sinergitas berbagai instansi dalam menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat. Kegiatan pencanangan ini juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

“Pemerintah provinsi akan senantiasa memberikan dukungan dan komitmen untuk terus meningkatkan kerja sama untuk melindungi masyarakat,” kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Endang.

Ia berpesan hubungan sinergitas itu harus ditingkatkan dengan prinsip kerja keras, cerdas, dan ikhlas, sehingga masyarakat Kalimantan Tengah akan terlindungi dari obat-obatan maupun makanan yang tidak layak digunakan.

Sementara itu Kepala BPOM Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati mengatakan dengan pencanangan ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk selalu mengecek tanggal produk saat membeli.

Masyarakat juga disarankan untuk mengecek kemasan dan izin edar sebelum membeli berbagai produk di toko atau swalayan. “Kami harapkan masyarakat lebih cerdas,” pesannya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan