Pemuda Pancasila Santuni Anak Panti Asuhan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wajah sumringah terpancar dari raut wajah anak-anak Panti Asuhan Berkah yang hadir diacara buka puasa yang diadakan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (31/5/2019).

Satu per satu anak panti asuhan mendapat amplop berisi uang dari Ketua MPW Pemuda Kalimantan Tengah, Rahmadi G Lentam. Santunan ini diberikan seusai acara buka puasa bersama di Markas MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Rahmadi mengatakan dengan diberikannya santunan ini bisa membahagiakan para anak-anak panti, apalagi tidak lama lagi mereka akan merayakan lebaran Idulfitri.

Berbagi rejeki kepada sesama itu menurutnya adalah kewajiban bagi semua umat manusia, apalagi di momen Ramadan, bulan penuh berkah ini hal itu harus dilakukan.

Dalam acara buka puasa kali ini Pemuda Pancasila mengambil tema ‘mempererat silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menuju Kalimantan Tengah berkah’.

Ketua panitia Shopie Ariany Sitorus menjelaskan sebagai bentuk toleransi umat beragama, dalam acara buka puasa bersama Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah ini semua anggota panitianya adalah Nasrani. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan