Pemuda Diajak Berperan Aktif Dalam Pembangunan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 ini, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto megajak para pemuda agar berperan aktif dalam pembangunan demi kemajuan bangsa.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan. Mau tidak mau, pemuda sekarang akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan. Harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan di masing-masing daerah.

“Oleh karena itu, saya mengajak para pemuda agar selalu berperan aktif dalam membantu membangun daerah, banyak hal positif yang dapat dilakukan seperti menghasilkan karya-karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, berperan aktif di lingkungan masyarakat, dan menjadi teladan yang baik masyarakat,” kata Sigit, Jumat (28/10/2022).

Dikatakannya juga bahwa pemuda merupakan agen perubahan. Pemuda memiliki peran untuk menjadi pusat kemajuan bangsa itu sendiri. Dalam hal ini dapat dilakukan melalui pembekalan perubahan lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju arah yang lebih baik di masa depan.

Oleh sebab itu, peran pemuda sebagai generasi penerus dalam pembangunan sangat lah penting karena yang menentukan kemajuan negara di masa depan adalah generasi muda melalui keberhasilan perubahan positif yang dapat dilakukan.

“Salah satu kunci sukses sebagai agen perubahan tentunya adalah keyakinan yang dimiliki oleh generasi muda, artinya generasi muda harus percaya dengan apa yang dimiliki dan selalu berpikir hal yang positif demi kemajuan suatu daerah,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan