Pemko Pertimbangkan Keberlanjutan Perusda PDIM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya masih belum bersikap apakah tetap akan melanjutkan operasional Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM) atau justru menstop.

Berdasarkan laporan buku, sejak didirikan pada 2010 hingga sekarang, perusahaan plat merah ini belum bisa memberikan pemasukan pendapatan bagi daerah.

Saat ini profit PDIM menurut Asisten Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah hanya cukup untuk membiayai operasional perusahaan, termasuk gaji para direktur.

Padahal menurut Ikhwansyah sudah miliaran rupiah uang penyertaan modal yang diberikan pemerintah kota ke PDIM, namun hingga 2019 ini masih minim menyumbangkan PAD.

Saat ini pihak pemerintah daerah sedang mengkaji apakah perusahaan daerah ini akan dilanjutkan atau distop. Soalnya masa jabatan para direktur PDIM akan berakhir Juli 2019.

“Tim akan mengkaji dari banyak segi. Salah satunya konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, apakah perusahaan daerah yang ketika belum untung apa boleh dilanjutkan. Ini yang perlu kita konsultasikan,” sebut Ikhwansyah, Selasa (21/5/2019).

Dia menjelaskan beberapa waktu lalu pihak pemerintah daerah sudah menggelar rapat guna membahas nasib PDIM dan saat ini Bagian Ekobang sedang menindaklanjuti hasil rapat tersebut. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan