Pemko Palangka Raya Siapkan 60 Ekor Sapi Kurban

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak lama lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Seperti biasa, momen hari raya haji ini selalu diiringi dengan ibadah kurban.

Seperti tahun sebelumnya, kali ini Pemerintah Kota Palangka Raya juga menyediakan 60 ekor sapi kurban. Nantinya ke-60 ekor sapi ini akan dibagikan kepada masyarakat.

Sapi kurban akan dibagi ke pengurus masjid, pengurus musola, pengurus perkumpulan, dan LSM. Tahun ini ada 100 lebih permohonan yang mengajukan bantuan hewan kurban ke Pemkot Palangka Raya.

Namun menurut Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah dari 100 lebih pemohon tersebut yang bisa dikabulkan hanya 60 pemohon, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki.

Abramsyah mengharapkan kepada masyarakat yang tahun ini belum mendapatkan bantuan hewan kurban jangan berkecil hati, karena tahun berikutnya masih ada peluang, apalagi program seperti ini rutin setiap tahun.

Rencananya penyerahan secara simbolis hewan kurban itu akan dilakukan oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia pada 30 Agustus 2017 atau dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu lokasi penyerahan di Kalurahan Kalampangan. Tujuan diadakannya bantuan ini agar umat Islam yang akan merayakan Idul Adha bisa menikmati daging kurban. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan