Pemko Palangka Raya Siapkan 140 Ekor Sapi Kurban

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tahun ini, menggelontorkan sekitar Rp.3,8 miliar untuk pembelian 140 ekor sapi untuk dibagikan menjelang hari raya kurban atau Idul Adha 1439 H pada Agustus mendatang yang bersumber dari APBD 2018. 

“Kita masih menunggu hasil dari lelang pengadaan 140 ekor sapi  kurban tersebut,” ungkap Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya Abramsyah , Selasa (10/7/2018).

Dijelaskan, untuk pengadaan hewan kurban itu sendiri didatangkan dari pulau Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena daerah tersebut  yang  selama ini paling baik untuk hewan kurban, terutama dari sisi kesehatan hewan. 

Sedangkan untuk mekanisme pembagian hewan kurban itu nantinya,  sama seperti tahun sebelumnya, dengan sasarannya adalah rumah-rumah ibadah, organisasi masyarakat (Ormas), serta seluruh kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Dikatakan Abramsyah, jika dibandingkan dari tahun lalu pemko hanya mampu mengadakan hewan kurban sekitar 65 ekor saja, dan ditahun ini mengalami kenaikan lebih dari separuh. Karena dari usulan ke pemko 97 ekor pada tahun lalu yang bisa direalisasikan hanya 65 ekor saja.

“Kita berharap ditahun ini usulan yang tertunda sisanya sekitar 32 ekor itu dapat diakomodir ditahun ini,” tuturnya.

Disampaikan untuk penyaluran hewan kurban ini nantinya akan dipusatkan di daerah Kelurahan Tanjung Pinang. Sebab akan lebih nyaman nantinya mengambil dari daerah yang masih dianggap tengah-tengah kota, sebelumnya dilakukan di daerah Kalampangan sehingga dirasakan cukup jauh.

“Makanya kita pilih di Kelurahan Tanjung Pinang karena berada ditengah-tengah dan pihak yang dari Rakumpit dan Bukit Batu bisa mengambil cukup dekat,” pungkas Abramsyah. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan