Pemko Palangka Raya Selenggarakan Rapat Kerja Bulanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, H.M Riban Satia memimpin Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran Pemerintah Kota Palangka Raya di ruang rapat BAPPEDA, kamis (8/6/2017).

Raker ini dilaksanakan setiap bulan, yang dihadiri semua Kepala SKPD, Pejabat Eselon III dan IV dan yang menjadi leading sektor raker ini adalah BAPPEDA Kota Palangka Raya.

Dalam paparannya Kepala BAPPEDA Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, menjelaskan antara lain bahwa sesuai siklus APBD (bulan Juni dan Juli) Pemerintah Kota Palangka Raya akan menyusun KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2018 dan bagi SKPD yang sudah ada Pagu Anggaran pada perubahan APBD 2017 segera menyusun rencana kerja anggaran (RKA).

Walikota Palangka Raya dalam arahannya kepada semua SKPD agar penyerapan anggaran harus mengacu sesuai target yaitu untuk Triwulan I sebesar 30%, Triwulan II 50%, Triwulan III 80% dan Triwulan IV 100%.

Selanjutnya kepada Kepala SKPD agar menjadi motivator yaitu dapat memberikan motivasi kepada teman-teman disekililing unit kerja masing-masing dan mengharapkan melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya memprogramkan untuk mengundang motivator dari pusat guna memberikan motivasi kepada seluruh SKPD yang bersifat nilai akademis dan non akademis juga sifat masalah mental dan finansial.

Pada kesempatan raker itu Walikota meminta kepada Inspektur Kota Palangka Raya Alman Pakpahan untuk menyampaikan rencana aksi yang akan ditindak lanjuti oleh SKPD yakni Atribusi Aset,
Aset yang Tidak Diketahui Keberadaannya (TDK), Validasi PPB, SAKIP/LKIP.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Palangka Raya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palangka Raya Tahun 2016. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan