Pemko Palangka Raya Launching Senam Kalteng Barigas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia berserta istri dan aparatur sipil negara (ASN) melakukan senam pagi di halaman kantor balai kota, Jumat (31/8/2018).

Momen ini dimanfaatkan walikota untuk me-launching Senam Kalteng Barigas (Sehat). Diluncurkannya senam sehat ini untuk mengimbangi program Kalteng Barigas yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Walikota mengharapkan dengan telah di-launchingnya Senam Kalteng Barigas ini dibudayakan oleh masyarakat Kota Palangka Raya dengan cara olahraga.

“Senam Kalteng Barigas tidak mesti harus dilakukan dengan cara ramai-ramai dengan orang banyak, tetapi bisa dilakukan sendiri, misalnya dengan jalan kaki dan lari,” tuturnya.

Menurut walikota, berolahraga itu sangat penting dilakukan oleh semua orang, karena dengan berolahraga menjadikan tubuh sehat dan bugar.

“Saya mengharapkan Senam Kalteng Barigas ini disosialisasikan kepada masyarakat mulai para lansia dan anak-anak. Soal waktunya tidak mesti hari Jumat,” imbuhnya.

Soal tempat, menurut walikota bisa di mana saja untuk melakukan Senam Kalteng Barigas. Bisa di taman dan ruang terbuka hijau. Apalagi di wilayah Kota Palangka Raya cukup banyak ruang terbuka hijau, sehingga bisa dijadikan untuk lokasi senam. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan