Pemko Palangka Raya Kucurkan Rp11,3 Miliar Untuk Kemah Budaya Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keseriusan Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Kemah Budaya Nasional (KBN) tidak diragukan lagi.

Bukti keseriusan ini bisa dilihat dari besarnya alokasi dana yang sudah digelontorkan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membiayai kegiatan panitia lokal dan memoles fasilitas pendukung di bumi perkemahan Kambariat Tuah Pahoe.

Menurut Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio untuk kegiatan kepanitiaan lokal saja dianggarkan Rp2,5 milair. Dana sebesar ini digunakan untuk kegiatan panitia lokal, konsumsi para peserta dari 34 provinsi dan mancanegara.

Sebab selama mengikuti KBN, kebutuhan konsumsi para peserta Pramuka ditanggung sepenuhnya oleh tuan rumah, termasuk biaya akomodasi saat melakukan napak tilas.

Selain itu pemerintah kota melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman juga mengalokasikan dana sekitar Rp5,6 miliar. Dana sebesar ini digunakan untuk merevitalisasi sejumlah fasilitas di dalam kawasan Bumi Perkemahan Tuah Pahoe.

Dianggarkan pula Rp3,2 miliar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Palangka Raya. Dana ini khusus untuk melakukan revitalisasi di luar kawasan Bumi Perkemahan Tuah Pahoe, misalnya untuk memperbaiki jalan yang rusak dan lainnya.

Selain itu pemerintah provinsi kabarnya juga akan suporting kegiatan KBN, namun apakah dukungan itu dalam bentuk uang atau fasilitas, tapi masih belum diketahui persis.

Diketahui, pada KBN 17-23 Juli 2017 nanti ada sekitar 2.000 orang dari seluruh Indonesia dan mancanegara akan datang ke Kota Palangka Raya. Pelaksanaan KBN ini akan berbarengan dengan HUT Kota Palangka Raya 17 Juli 2017. (MC.Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan