Pemko Palangka Raya ikuti KORTEKRENBANG Tingkat Provinsi Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Penyelenggaraan Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (KORTEGRENBANG) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 selama dua hari yakni tanggal 13 – 14 Maret 2018 bertempat  di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Selasa (13/3).

Pelaksanaan RAKORTEKRENBANG Tingkat Provinsi  sebagai amanat dari Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah antara lain menyebutkan bahwa koordinasi teknis pembangunan antara Daerah provinsi  dan Daerah kabupaten/kota dan antar Daerah kabupaten/kota lingkup Daerah provinsi dilaksananakan  oleh Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat.

Tujuan KORTEKRENBANG  dalam rangka sinkronisasi  perencanaan
Pembangunan nasional dan daerah serta sinkronisasi  pembangunan antar daerah tahun 2019, dengan  Tema “Melalui KORTEKRENBANG kita wujudkan Perencanaan Pembangunan yang Efektif dalam pencapaian Target Pembangunan Nasional dan Daerah”

Tim dari Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti KORTEKRENBANG  adalah Bappeda, Diskominfo, Dinas PUPR, Dishub, Dinas Perikanan,   Dinas Lingkungan Hidup,  Dinas pendidikan, dinas sosial dan dinas kesehatan.

Dalam arahannya plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh asisten administrasi  perekonomian dan pembangunan H. Kaspinoor mengharapkan adanya komunikasi dan koordinasi yang efektif antara pelaku kepentingan yaitu Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam memahami substansi dan output penyelenggaran KORTEKRENBANG termasuk komunikasi yang intens.

KORTEGRENBANG tingkat Provinsi  di ikuti oleh 13 kabupaten dan  satu kota se Kalimantan Tengah dan  pembahasan usulan program  terbagi tiga kelompok sesuai urusan pemerintahan daerah yakni : Kelompok satu bidang Infrastruktur,  kelompok dua bidang Perekonomian dan SDA,  kelompok tiga bidang  sosial, budaya dan pemerintahan.

Substansi yang dibahas pada sidang kelompok adalah penyempurnaan program,  kegiatan dan anggaran sebagai bahan pada Musrenbang  tingkat provinsi dan musrenbang nasional. (MC. Isen Mulang/tina/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan