Pemko Palangka Raya Hadirkan 4 Program Unggulan Di Sektor Pertanian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemko Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayahnya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan bantuan yang diberikan untuk mendukung sektor pertanian.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menjelaskan bahwa Pemko telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produktivitas dan hasil panen para petani.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu penggerak ekonomi. Saat ini ada empat program utama yang dijalankan,” katanya, Selasa (11/6/2024).

Beberapa program yang telah dan sedang dijalankan oleh Pemko di antaranya pupuk dan Pestisida Berkualitas. Pemko memberikan bantuan pupuk dan pestisida berkualitas kepada para petani untuk meningkatkan hasil panen.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam menekan biaya produksi dan meningkatkan efisiensi,” ujarnya.

Lalu Pelatihan dan Penyuluhan Modern, Pemko secara aktif memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada para petani tentang teknik budidaya yang modern dan efisien.

Pelatihan ini meliputi penggunaan teknologi pertanian terbaru, pengelolaan hama dan penyakit, serta cara meningkatkan kualitas hasil panen.

Kemudian pengembangan Infrastruktur Pertanian, Pemko terus berupaya membangun infrastruktur pertanian yang memadai, seperti irigasi dan jalan tani.

Infrastruktur ini diharapkan dapat meningkatkan akses dan efisiensi produksi, serta mempermudah proses distribusi hasil panen.

Kemudian pengembangan pasar dan pemasaran, pemko memfasilitasi akses pasar dan pemasaran bagi para petani, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Hal ini dilakukan untuk membantu para petani dalam memasarkan hasil panen mereka dengan harga yang lebih baik.

“Kami berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, sektor pertanian di Palangka Raya dapat semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (MC Kota Palangka Raya/Andi/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *