Pemko Palangka Raya Gelar Sosialisasi Dan Pengucapan Ikrar Kebangsaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu memimpin pengucapan ikrar kebangsaan di Halaman Perkantorann Pemko Palangka Raya, Jumat (13/10/2023).

Turut hadir dalam kegatan tersebut Plh Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, anggota satgaswil Kalimantan Tengah Densus 88 Ipda Ganjar Satrio, Kepala PPerangkat Daerah, ASN/PPPK, serta PTT di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Anggota satgaswil Kalimantan Tengah Densus 88, Ipda Ganjar Satrio dalam orasinya menyampaikan pentingnya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sudah kondusif di Kota Palangka Raya saat ini.

“Situasi kamtibmas yang sudah kondusif di Kota Palangka Raya harus terus dijaga, dengan Bhinneka Tunggal Ika, dan saling menghormati perbedaan,” ungkap Ganjar.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa pengucapan ikrar kebangsaan ini termasuk dalam upaya untuk membangkitkan jiwa nasionalisme seluruh ASN di lingkup Pemko Palangka Raya.

Hera berharap agar ikrar kebangsaan yang diucapkan dapat diresapi maknanya agar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga tekad dan ikrar ini terus membara dalam setiap langkah yang diambil demi kemajuan Kota Palangka Raya dan Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya. 

Adapun isi empat poin ikrar kebangsaan yang di baca oleh Pj Wali Kota Palangka Raya adalah yang pertama, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945. Kedua Siap berkarya dan berprestasi, berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Ketiga menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan kempat berkomitmen menolak segala bentuk kelompok dan paham radikalisme.(MC. Kota Palangka Raya/nurjianti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *