Pemko Palangka Raya Gelar Peringatan Isra Miraj

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bekerja sama dengan PHBI Kota Palangka Raya menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 Masehi.
Peringatan Isra Mi’raj yang mengambil tempat di rumah jabatan (Rujab) Walikota Palangka Raya, Senin (9/4/2018), dihadiri langsung Walikota Palangka Raya HM Riban Satia beserta wakilnya Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Kemenag Kota Baihaqi serta Kepala SOPD di lingkup Pemko Palangka Raya. 

“Diselenggarakannya Isra Mi’raj ini adalah bertujuan untuk melihat kebesaran Allah SWT yang disampaikan kepada manusia agar dipetik hikmahnya,”ungkap walikota dalam sambutannya.
Dikatakan lebih lanjut, Isra Miraj merupakan simbol dari naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi sampai ke langit ketujuh.

Peristiwa ini juga sangat penting bagi umat Islam karena dipercaya bahwa saat berada di sana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah salat lima waktu yang dilakukan lima kali dalam sehari.
“Hikmah tersebut,  salah satunya adalah melaksanakan sholat lima waktu, mempererat tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah,”ucap Riban.

Dalam kesempatan itu Riban meminta  kepada masyarakat untuk terus mendukung tugas pemerintah dalam membangun kesejahteraan ekonomi rakyat. Semoga, masyarakat dapat memiliki pendapatan yang semakin bagus. Sebaliknya,  pemerintah tidak boleh mengendorkan pelayanan dan harus tetap professional.

“Saya yakin hal itu bisa terwujud asalkan semuanya memiliki komitmen dan berpegang teguh atas disiplin dan kejujuran,” pintanya. Dalam kesempatan itu pula, Riban juga menitipkan pesan agar masyarakat Palangka Raya membangun kebersamaan dan selalu menciptakan ketertiban.

“Ini Isra Miraj terakhir di masa kepemimpinan saya dengan pak wakil walikota, saya harap masyarakat harus menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilihnya guna mendapatkan pemimpin yang berkualitas,” pesannya.

Adapun tema peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar tersebut adalah kita bangun kepribadian yang disiplin dan jujur dalam mewujudkan kota Palangka Raya yang bersih dan bermartabat. Acara juga diisi dengan ceramah yang disampaikan  Ustadz Al Ghifari. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan