Pemko Palangka Raya Gelar Pasar Penyeimbang Tiap Akhir Pekan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka menekan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian setempat menggelar pasar penyeimbang yang akan dilaksanakan setiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu di Pasar Datah Manuah, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya.

Pasar penyeimbang ini dibuka mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB dengan menawarkan beragam kebutuhan pokok di antaranya daging ayam, telur ayam, beras, sayur mayur, frozen food, minyak goreng, ikan segar, LPG 3 Kg, gula pasir dan masih banyak lagi.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan diselengarakannya pasar murah ini merupakan inisiatif dari Pemko Palangka Raya melalui dinas terkait untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses terhadap bahan kebutuhan pokok yang diperlukan tanpa harus merasa terbebani harga yang tinggi,” kata Hera, Kamis (19/10/2023).

Selain itu, Hera juga berharap program pasar penyeimbang ini dapat menjadi solusi yang berkelanjutan untuk membantu warga serta menjaga daya beli warga.

Adapun pelaksanaan pasar murah ini didukung oleh, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, PT Pertamina Patra Niaga, Perum Bulog Kanwil Kalimantan Tengah, PT Palangka Raya Luthfillah Center, PT Rajawali Nusindo, PT Sumber Kahayan Kharisma (Wings), Kios KTI dan UD Alfi. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *