Pemko Palangka Raya Dukung GNNT

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemko Palangka Raya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Dukungan itu dilakukan dengan menerapkan pembayaran transaksi Non Tunai atau Cash Management System (Sistem Manajemen Kas).

“Kita sudah bekerjasama dengan Bank Kalteng untuk mengoptimalkan CMS, aplikasi pembayaran ini wajib digunakan seluruh bendahara dalam melakukan transaksi sebagai bentuk dukungan GNNT,” kata Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Senin (18/7/2022).

Dikatakannya seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak sekali hal yang mulai berubah. Baik itu dalam sistem perekonomian atau dalam sistem transaksi di pemerintahan.

Menurutnya dengan kemunculan produk pembayaran digital semakin mengurangi penggunaan uang kartal yang sudah dianggap kurang efisien dan praktis lagi, karena biaya pengadaan dan pengelolaan yang terbilang mahal.

Selain itu metode konvensional juga tidak efisien waktu, pembayaran dan risiko atas transaksi yang bernominal besar merupakan beberapa hal yang menyebabkan uang kartal tidak lagi diminati.

“Semua bendahara di SOPD saat ini menggunakan CMS Banking karena lebih aman, transaksinya tercatat secara real time sehingga juga mencegah adanya kesalahan atau human eror dalam penginputan data,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *