Pemko Palangka Raya Diharap Akomodir Hasil Reses

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna menyerap aspirasi masyarakat, DPRD Kota Palangaka Raya mulai melakukan kegiatan reses. Seperti yang dilakukan anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) II yang terdiri dari Diu Husaini, Ida Bagus Putu Mas Gunawan, Ida Ayu Nia Anggraini, Vina Pnduwinata, Evie Susanti, Junita Ginting, Chrismes Djaga, At Prayer, dan Sudarto, mereka melakukan kegiatan reses di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

“Kami anggota dewan dari dapil II, telah melakukan kegiatan reses, diantaranya ke Kelurahan Bukit Tunggal,” ungkap Chrismes Djaga, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Jum’at (7/9/2018).

Dikatakan, kegiatan reses bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya yang tidak masuk dalam usulan musrenbang, sehingga masyarakat menyampaikanya kepada dewan.

Selain itu, melalui reses inipun pihaknya kata Chrismes ingin melihat hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Pada kegiatan reses ini banyak masukan dan keluhan masyarakat yang masih sama seperti pada kegiatan reses-reses sebelumnya, yakni infrastruktur secara fisik, seperti jalan dan drainase,” bebernya.

Seperti halnya Jalan Lele, Jalan Paus, Jalan Manjuhan dan Jalan Rajawali, yang saat ini mengalami kerusakan dan berlobang, kondisi infrastruktur inilah yang kerap dikeluhkan masyarakat.

“Kami berharap hasil reses berupa keinginan untuk perbaikan jalan dan drainase ini nantinya bisa masuk dalam Musrenbang mendatang,” cetus Chrismes.

Chrismes pun meminta kepada pemerintah kota, terutama bagi pemerintahan berikutnya, untuk mampu mengakomodir keinginan masyarakat Kota Palangka Raya tersebut.

“Instansi terkait dipemerintahan pun harus bisa melakukan penganggaran khusus bagi perbaikan jalan dan drainase pada APBD murni 2019 mendatang,” pintanya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan