Pemko Palangka Raya dan Pemprov Kalteng Bersinergi Benahi Infrastruktur Jalan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalteng berupaya serius meningkatkan infrastruktur jalan, khususnya jalan di dalam kota Palangka Raya.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, mengungkapkan apresiasinya kepada pemko maupun pemprov yang terus melakukan perbaikan titik-titik jalan di dalam kota, ibukota Provinsi Kalteng tersebut.

“Tentunya kita mengapresiasi kerja keras yang selama ini terus dilakukan melalui dinas terkaitnya, karena saat ini sudah terbukti beberapa jalan dalam kota yang dulunya sangat memprihatinkan kini sudah baik dan mulus,” ucapnya, Jum’at (31/8/2018).

Pun demikian kata dia, diharapkan semua pekerjaan tersebut mempunyai ketahanan dalam waktu yang lama, atau bisa dikatakan mempunyai rencana jangka panjang, tidak hanya membangun dengan asal-asalan.

“Dalam setiap membangun hendaknya memperhatikan kualitas, bahkan juga tidak lupa merencanakan dengan jangka panjang seperti perawatan yang rutin,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Albert Tombak, menjelaskan, ada beberapa jalan yang saat ini ditangani oleh pemko, namun juga ada yang ditangani secara penuh oleh pemerintah provinsi ataupun berkolaborasi dengan pemerintah kota.

“Untuk Jalan Yos Sudarso ujung yang mengarah ke taman kuliner memang ditangani oleh provinsi, sedangkan pemko adalah Jalan Sisingamangaraja yang juga pengerjaannya sudah selesai,” jelasnya.

Heri, warga yang berdiam disekitaran Jalan Yos Sudarso merasa senang, sebab saat ini tidak lagi harus menyiram jalan setiap hari lantaran berdebu akibat timbunan tanah.

“Kita senang, karena dulu bila musim hujan selalu ada genangan, sementara saat panas selalu berdebu akibat tanah timbunan, kita merasa pemerintah sudah memperhatikan masyarakat terutama infrastrukturnya,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan