Pemko Palangka Raya Akan Programkan Rumah Layak Huni Untuk Jaksa

MEDIA CENTER,Palangka Raya- Sebagai upaya membangun sinergitas serta kooordinasi yang baik dengan jajaran Forkopinda, maka Pemerintah Kota (Pemko)  Palangka Raya memprogramkan rumah layak huni bagi para jaksa yang bertugas di kota Palangka Raya.

“Rapat koordinasi terkait program perumahan layak huni yang nantinya diperuntukan bagi para jaksa, dipimpin oleh Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor. 

Nanti kita tunggu hasil rapat,”ungkap Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pencegahan, penanggulangan karhutla se-Kalteng, Selasa (12/3/2018), di Swiss Bel Hotel Danum Palangka Raya.

Menurut Mofit, akan banyak hal penting terkait dengan rencana pelaksaan program perumahan layak huni tersebut. Misalnya persiapan berkaitan dengan  penyediaan tanah, keringanan pajak.

Selanjutnya bagaimana mapping atau lokasi yang memungkinkan, kebutuhan luas diperlukan dan lain sebagainya. “Jadi semuanya memerlukan kesiapan, setidaknya lokasi yang memiliki siensi, begitu pula lahan yang digunakan benar-benar layak atau malah mengakibatkan biaya yang tinggi dikemudian hari.”

Bagi Mofit, program penyediaan perumahan bagi para jaksa ini adalah merespon atas usulan dari pihak Kejaksaan yang diminta oleh persatuan para jaksa.
“Jadi saya pikir semua usulan harus diaprersiasi, termasuk merespon usulan penyediaan perumahan bagi para jaksa,”tuturnya.

Kedepan tambah Mofit, apabila program penyediaan rumah layak huni tersebut dapat terlaksana, maka selanjutnya proses peruntukan  apakah melalui MoU ataupun melalui hibah, semuanya akan dilandasi melalui regulasi-regulasi dari perkembangan program nanti.

“yang pasti pemko ingin mengetahui jumlah keperluan lahan  berapa hektar yang dibutuhkan. Tentu semuanya harus dikoordinasikan, baik dengan pihak pelaksana maupun pihak Kejaksaan,”sebutnya dengan singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan