Pemko Palangka Raya Ajak Masyarakat Peduli Sampah

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Pemko Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup mengajak warga agar semakin semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar di di Halaman Kantor Kelurahan kereng bangkirai, Jumat (25/2/2022).

“Mari seluruh masyarakat Kota Cantik lebih sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kurangi sampah rumah tangga, kelola sampah dengan baik, kurangi Emisi dan bantu bangun program kampung iklim,” Kata Zaini.

Dikatakannya bahwa jika kita membuang sampah dengan baik maka lingkungan akan terjaga kebersihannya membuat nyaman dan sehat bagi masyarakat.

Namun sebaliknya jika kita membuang sampah sembarangan maka akan menyebabkan kerugian sendiri bagi masyarakat seperti dapat menyebabkan kebanjiran serta terjadinya pemanasan global.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat dan semua pihak agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan turut mengampanyekan agar membuang sampah di tempat sampah yang telah ditentukan.

“Mari kita peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah dengan sembarangan buanglah sampah pada tempatnya serta pilihlah sampah sesuai jenisnya”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/Fauzi/Usep/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *