Pemko Palangka Raya Adakan Sosialisasi Saber Pungli

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung, Kamis (9/11/2017) pukul 14.00 WIB.
 
Acara sosialisasi ini diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Di antaranya kepala SOPD, camat, lurah, kepala SD, kepala SMP, kepala TK, dan kepala puskesmas.
 
Dalam sosialisasi yang dipimpin Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio ini juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Waka Polres Palangka Raya, Asisten III Setda Kota Palangka Raya Ir Kandarani, dan perwakilan dari TNI.
 
Dalam laporannya Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, SH, MH menjelaskan dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Pungli dan Keputusan Walikota Palangka Raya Nomor 188.45/620/2016 tentang Pembentukan Unit Satgas Saber Pungli.
 
Alman mengatakan seharusnya acara sosialisasi Saber Pungli ini sudah bisa dilaksanakan di awal 2017, namun karena anggarannya belum tersedia, sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang setelah anggarannya dialokasikan di APBDP 2017.
 
Dijelaskan, sosialisasi ini adalah salah satu kegiatan yang penting dilakukan sebagai tindak lanjut rencana aksi pencegahan korupsi secara terintegrasi.
 
Dimana kegiatan ini merupakan salah satu dari 10 item yang ditanda tangani oleh kepala daerah seluruh Indonesia dan salah satunya adalah kegiatan sosialisasi seperti ini.
 
“Bila setelah diadakannya sosialisasi ini ternyata nanti masih ada aparatur yang terkena tim Saber Pungli, maka harus ditanggung sendiri,” tegas Alman. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan