Pemko Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief Di Masjid Agung Kubah Kecubung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka meperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Kubah Kecubung Darurahman, Kota Palangka Raya, Jumat (15/9/2023) malam.

Tabligh Akbar ini menghadirkan ulama kondang Ustadz Das’ad Latief dan dihadiri ribuan jemaah dari berbagai penjuru Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan tujuan utama penyelenggaraan Tabligh Akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan saya melalui Tabligh Akbar ini mental dan rohani kita selalu dalam bimbingan Allah SWT sehingga memberikan dampak positif bagi pribad kita semua,” kata Fairid.

Selain itu, Fairid juga mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kota Palangka Raya dengan jiwa yang bersih dan kesucian nurani, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Semoga Allah SWT akan selalu memberikan rahmat-Nya untuk negeri kita dan juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kota Palangka Raya untuk dapat hidup aman, damai, dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Ustadz Das’ad Latief dalam Tausyiahnya mengajak umat Islam di Palangka Raya agar senantiasa menyontoh dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita semua meneladani sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW, meskipun tentu sebatas kemampuan kita, dengan tujuan mendapat ridha dari Allah SWT serta mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat, kata Das’ad Latief.

Selain itu, ia juga mengajak para jemaah untuk mencintai Rasullulah dengan memperbayak sholawat dan rajin salat berjamaah di masjid.

“Karena bagi yang rajin bersholawat akan mendapatkan kebaikan berlipat, menghapus dosa, dan meninggikan derajatnya sesuai dengan kecintaan dan keikhlasan beribadah kepada Allah SWT serta mengikuti sunnah Rasulullah,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *