Pemko Gelar Pasar Murah Di Dua Lokasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, UMKM, dan Koperasi mengadakan pasar murah di dua lokasi, Selasa (11/10/2022).

Paginya, pukul 09.00 WIB kegiatan pasar murah diadakan di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut. Di sini disediakan 600 paket sembako.

Sama dengan operasi pasar murah sebelumnya, harga paket sembako yang dijual disubsidi sebesar Rp42.250. Jadi masyarakat hanya menebus dengan harga Rp100 ribu per paket.

Satu paket sembako berisi beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 2 liter. Kegiatan pasar murah di Tanjung Pinang ini langsung dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Fairid mengatakan kegiatan pasar murah hari ini merupakan salah satu dari program 15.000 paket sembako yang diadakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka mengendalikan inflasi pasca kenaikan harga BBM.

 

Fairid mengatakan dengan adanya gerakan pasar murah secara serentak diseluruh Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk di Kota Cantik ini bisa mengendalikan laju inflasi.

Sementara itu siang harinya pukul 13.00 WIB kegiatan pasar murah dilanjutkan di halaman Kantor Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya.

Di sini tim Perindag menyediakan 500 paket sembako. Masyarakat Petuk Katimpun yang mayoritas berprosesi sebagai nayalan cukup antusias membeli sembako murah.

Ketua LKK Petuk Katimpun, Soekiran menuturkan kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat, karena mereka mendapatkan harga lebih murah ketimbang harga pasar. (MC Isen Mulang.2/rz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *