Pemko Dorong Pengusaha Tempe Tingkatkan Produktifitas dan Kualitas Tempe

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mendorong agar pengusaha tempe mampu meningkatkan produktifitas dan kualitas tempe, hal ini disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Napairin dalam kegiatan peresmian rumah produksi tempe h.b cabang Kota Palangka Raya, Senin ( 04/03/2019) di Jalan Maduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

Tempe merupakan salah satu sumber protein nabati yang sangat dibutuhkan bagi tubuh serta merupakan kekayaan kuliner Indonesia, bahkan tempe menjadi salah satu makanan yang memiliki nilai jual tinggi di pangsa pasar dunia.

Rumah produksi tempe ini, mampu memproduksi tempe secara higenis dan juga memenuhi standar kelayakan konsumsi serta mampu memenuhi pasokan tempe bagi daerah kabupaten sekitar.

Dengan adanya rumah produksi ini pula mampu menyerap tenaga kerja lokal serta mengedukasi masyarakat bagaimana proses pembuatan tempe secara home industri, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan wirausaha baru di sektor UMKM.

Fairid menambahkan agar para pelaku usaha tempe ini juga mampu melihat peluang dan memanfaatkan kemajuan teknologi informatika dalam rangka memasarkan produk – produk hasil produksinya.

Diharapkan juga nantinya agar Stake Holder terkait, seperti Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah Kota Palangka Raya dapat menfasilitasi hal tersebut serta sektor Perbankan untuk mempermudah permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan