Pemko Diminta Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masih banyaknya tenaga honorer atau kontrak di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi perhatian khusus bagi jajaran manajemen BPJS Ketenagakerjaan.

Secara khusus Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya, Ahmad Edi Komaruddin minta dukungan kepada Walikota Palangka Raya Fairid Naparin agar kiranya mendukung program pengasuransian untuk para tenaga kontrak.

“Saya berharap perlindungan BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya diberikan kepada guru non PNS, tetapi bisa juga diberikan kepada seluruh non ASN yang bekerja di lingkungan pemerintah kota,” pinta Edi saat acara penyerahan santunan kepada ahli waris, Kamis (11/10/2018).

Edi menuturkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memiliki manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga kepada ahli waris, karena akan dapat santunan. Peserta juga berhak mendapatkan peluang pinjaman untuk rehab rumah.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengaku tidak keberatan diminta untuk mensukseskan program BPJS Ketenagakerjaan, apalagi program nasional tersebut sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Namun di sisi lain pihak BPJS diminta secara khusus untuk memberikan sosialisasi, sehingga masyarakat, khususnya para pegawai non ASN tahu manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga untuk mencari peserta baru lebih mudah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan