Pemko Diminta Cari Solusi Kosongnya Formasi CPNS Dokter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi meminta pemerintah kota mencarikan solusi untuk menyikapi banyaknya formasi CPNS dokter yang masih kosong.

Dari 19 formasi CPNS dokter hanya 3 yang lulus tes CAT dan 12 formasi, 12 dokter gigi ahli pratama yang lulus tes hanya 2 orang, sehingga masih banyak formasi yang kosong.

Menurutnya minimnya pelamar atau yang lulus tes dibidang kesehatan ini harus disikapi serius, karena keberadaan mereka untuk mendukung operasional RSUD Kota Palangka Raya.

Apalagi di Desember 2018 nanti rumah sakit tipe D tersebut akan diresmikan pasca dilakukan rehab total oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga banyak butuh tenaga kesehatan.

Karena itu Subandi mendesak Pemerintah Kota Palangka Raya segera mensiasati kekurangan tenaga kesehatan untuk RSUD Palangka Raya ini agar dalam operasionalnya nanti tidak terhambat.

Subandi tidak ingin status RSUD Palangka Raya nanti hanya sebagai transit pasien gara-gara petugas medisnya kurang. Jadi solusinya SDM kesehatan harus cukup, sehingga rumah sakit yang terletak di Kelurahan Kalampangan ini menjadi rujukan yang final. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan