Pemko dan DPRD Palangka Raya Serahkan Bantuan Korban Gempa di NTB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai bentuk rasa duka cita dan kepedulian antara sesama anak bangsa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan pihak DPRD kota setempat, ikut memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada 20 September 2018 yang lalu, pemberian bantuan itu  langsung diserahkan oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, didampingi anggota DPRD Kota Palangka Raya Riduanto, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah dan sejumlah pejabat BPKAD pemko lainnya.

“Bantuan berupa dana sebesar  Rp 150 juta, diserahkan oleh Walikota Palangka Raya kepada Sekda Provinsi NTB, H. Rosiady Husaenie Sayuti, bertempat di kantor Pemrov NTB,” ungkap anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto, ketika dikonfirmasi, Minggu (23/9/2018).

Disampaikan, selain menyerahkan bantuan kemanusian, disana rombongan Pemko maupun DPRD Palangka Raya meninjau secara fisik sejumlah lokasi korban gempa.

Dimana dituturkan kondisi pasca gempa di Lombok memang sangat parah, bangunan hancur dan rusak. Bahkan berdasarkan data, ada sekitar 70 ribu rumah terkena dampak gempa.

“Kunjungan kami di NTB memakan waktu dua hari, yakni dari tanggal 20 sampai 21 September, terutama melihat lokasi dan kondisi wilayah Lombok Utara dan Lombok Barat sebagai pusat yang terkena dampak gempa paling parah,” terangnya lagi.

Semoga imbuh Riduanto, dengan adanya bantuan Pemko dan DPRD Palangka Raya, setidaknya bisa berkontribusi bagi upaya recovery dan memulihkan kondisi masyarakat. Termasuk aktivitas kepariwisataan dapat menggeliat kembali seperti semula.

Untuk diketahui tambah dia, pemko dan DPRD Palangka Raya telah mengalokasikan dana khusus bagi para korban gempa Lombok, yakni sebesar Rp 150 juta, yang bersumber dari dana tak terduga dalam APBD Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan