Pemilihan Langsung Ketua RT 04 Petuk Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga RT 004 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mengadakan pemilihan ketua rukun tetangga (RT), Rabu (24/10/2018).

Pemilihan ketua RT ini dilakukan dengan cara pemungutan suara layaknya pemilihan calon kepala daerah. Proses pemilihannya menganut azas demokrasi.

Ada tiga kandidat calon ketua RT yang maju yakni Valentino, Semen, dan Rompas. Mereka memperebutkan 66 suara. Hasilnya, Valentino mampu mengalahkan dua pesaingnya.

Valentino mampu mengumpulkan 44 suara, sedangkan Semen hanya mampu mengumpulkan 17 suara, dan Rompas 5 suara. Dengan hasil ini maka Valentino dinyatakan sebagai Ketua RT 004 yang baru.

Proses pemilihan ketua RT ini berlangsung aman dan lancar, karena juga mendapat pemantauan dari Babinkamtibmas dan Babinsa. Acara pemilihan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pemilihan ketua RT ini dipimpin Ketua LKK Petuk Katimpun, Sukiran dan dihadiri Ketua RW 002 Saiful Simarmata serta pihak Kelurahan Petuk Katimpun. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan