Pemerintah Nepal Kunjungi Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Delegasi Pemerintah Nepal datang ke Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (16/1/2018). Setibanya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, kedatangan delegasi Pemerintah Nepal ini disambut dengan adat Dayak.

Kedatangan delegasi Pemerintah Nepal disambut oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri. Selanjutnya rombongan delegasi Pemerintah Nepal melakukan pertemuan di aula Eka Hapakat lantai III kantor gubernur.

Adapun tujuan kedatangan utusan pejabat Nepal ini dalam rangka studi banding pelaksanaan program generasi sehat dan cerdas (GSC). Di Kalimantan Tengah program generasi sehat dan cerdas ini sudah berjalan selama empat tahun.

Dalam pertemuan studi banding ini juga dihadiri pejabat dari bank dunia, Kementerian Kesehatan, Kementerian Desa Tertinggal, konsultan manajemem GSC nasional dan provinsi.

Sedangkan dari provinsi kalteng dihadiri Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Kepala Kesehatan Kalimantan Tengah, Kepala Bappeda Kalimantan Tengah, dan Kepala BKKBN Kalimantan Tengah. 

Sedangkan dari Pemerintah Nepal diwakili oleh Jagadis Regmi selaku ketua rombongan. Regmi sebagai Joint Secretary Komisi Perencanaan Nasional dan Kesehatan Pemerintah Nepal.

Delegasi Pemerintah Nepal ini akan berada di Kalimantan Tengah selama lima hari. Mereka akan melihat kondisi masyarakat Kalimantan Tengah. Selama di Kalimantan Tengah mereka akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Katingan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan