Pemerintah Kota Palangka Raya Naikan Insentif Ketua RT/RW

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Palangka mengadakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di balai basara Kelurahan Palangka. Acara Musrenbang yang dihadiri para ketua RT dan RW ini dipimpin Lurah Palangka dan dihadiri Camat Jekan Raya Saifullah, Senin (29/1/2018).

Dalam Musrenbang yang dihadiri perwakilan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi. Dalam Musrenbang ini setiap RT mengusulkan program agar nantinya bisa diperjuangkan oleh pihak kelurahan.

Melalui Musrenbang ini pula para ketua RT mendapatkan kabar gembira dari Camat Jekan Raya Saifullah. Kabar itu adalah tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya menaikan insentif bagi ketua RT dan RW yang semula Rp250 ribu menjadi Rp350 ribu per bulan.

Penaikan insentif ini menurut Saifullah merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Palangka Raya kepada RT dan RW agar kinerjanya lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai kepanjangan tangan dari aparatur pemerintahan.

Apalagi tugas RT dan RW sangat berat, karena bersentuhan langsung dengan warganya. Tidak sedikit pua para RT dan RW harus menghadapi persoalan masyarakat yang beragam, namun semua masalah tersebut mampu mereka selesaikan.

Tugas lain ketua RT dan RW adalah rutin mendata warganya. Meski mereka lebih menguasai lingkungannya, namun masih ada saja masalah yang mereka hadapi. Karena itu sudah saatnya pengabdian ketua RT dan RW yang berat itu mendapat penghargaan berupa kenaikan insentif.

“Rencana penambahan insentif ketua RT dan RW ini sudah dialokasikan dalam APBD 2018 dan akan dibayar per triwulan,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan