Pemerintah Kota Palangka Raya Melalui Dinas Pendidikan Setempat Memberikan Bantuan Kendaraan Operasional Berupa Sepeda M…

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan setempat memberikan bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor dan perahu motor bagi pengawas dan kepala sekolah daerah terpencil yang dilaksanakan di aula rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Selasa (19/9/2023).

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada pengawas dan kepala sekolah yang bertugas di daerah terpencil dan berada di jalur sungai Kota Palangka Raya. Tahun Anggaran 2023 ini Pemerintah Kota Palangka Raya menganggarkan 29 sepeda motor dan 5 perahu motor.

Dalam sambutannya, Fairid Naparin mengatakan bantuan kendaraan operasional ini dalam rangka meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya, khususnya di daerah sulit akses transportasi agar menjadi handal dan berkelanjutan.

“Ini merupakan bentuk komitmen dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang cerdas (Smart Society),” ucapnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya sangat menyadari bahwa peran pengawas dan kepala sekolah sangat penting sebagai motor penggerak untuk memajukan dunia pendidikan dalam memikul tanggung jawab yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas melalui satuan pendidikan di beberapa kelurahan yang terletak di daerah aliran sungai (DAS).

“Beberapa kelurahan yang jauh dari pusat kota dan terletak di DAS ini tentunya mengakibatkan beberapa satuan pendidikan pun berada di sekitarnya. Lokasi sekolah di daerah terpencil tidak menjadi alasan untuk tidak mendapatkan pendidikan yang layak demi mencerdaskan kehidupan bangsa secara adil dan merata,” tambahnya.

Untuk itu Fairid menyampaikan bantuan kendaraan operasional ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mewujudkan pemerataan di bidang pendidikan serta dukungan kepada pengawas dan kepala sekolah sebagai penunjang dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya di daerah terpencil.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *