Pemerintah Kota Palangka Raya Melalui Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Menggelar Pertemuan Koordinasi Kelompok Kerja O…

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menggelar Pertemuan Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) tingkat Kota Palangka Raya tahun 2022.

Adapun kegiatan tersebut digelar di Aula Aquarius Boutique Hotel, Rabu (20/7/2022) yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin.

Dalam sambutannya, Avina menyebutkan bahwa dirinya berharap agar Pokjanal Posyandu dapat meningkatkan pelayanan karena merupakan kader yang paling dekat atau bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

Upaya yang harus dilakukan yakni bagaimana menurunkan angka stunting kemudian mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal lainnya, bagaimana upaya dilakukan Pokjanal dalam upaya meningkatkan strata Posyandu.

“Rakor Pokjanal Posyandu tahun 2022 ini diharapkan bisa mewujudkan Posyandu yang mandiri untuk revitalisasi Posyandu berbasis pemberdayaan masyarakat dengan komitmen pemerintah dan swasta,” kata Avina.

Selain itu, Avina berpesan agar Rakor Pokjanal ini tidak hanya sekadar datang menghadiri rapat, akan tetapi setelah rapat progres apa yang harus dikerjakan para kader untuk perkembangan posyandu ke depannya nanti.

“Peran posyandu ini betul-betul kita laksanakan dan tingkatkan sehingga kesehatan masyarakat, khususnya angka kematian ibu, bayi dan ibu hamil bisa terdeteksi serta bisa mencegah dan menuntaskan angka stunting,” tutupnya. MC. Isen Mulang.

@avinafairidnaparin
#palangkaraya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *