Pemerintah Dukung Peringatan Maulid Nabi di Rutan Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Kamis (15/11/2018). 

Acara peringatan hari besar keagamaan itu berlangsung di halaman dalam Rutan. Ratusan narapidana maupun tahanan dihadirkan berikut mendengarkan tausiah dari Ustad Algifari. 

Hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mewakili Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.  Hadir pula Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kalteng Anthonius Matius Ayorbaba dan sejumlah pejabat lainnya. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada walikota yang telah mendukung sehingga acara maulud nabi ini terselenggara dengan baik,” kata Anthonius.  

Dia berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa memberikan ketenangan batin untuk warga binaan. Sementara itu Fiki berharap dengan kegiatan itu WBP dapat meneladani sifat rasul dan bisa diimplementasikan pada kegiatan sehari-hari.  

“Ketika bebas, kita harapkan bisa bersosialisasi dengan masyarakat dan tidak mengulangi perbuatan pidana,” ucapnya. Dalam kegiatan ini juga digelar acara tasmiahan terhadap bayi yang belum lama ini dilahirkan. Yakni bernama Nalika Anastasya Nur Azizah. 

Ibu dari bayi tersebut berinisial Dn (31) melahirkan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Jumat (5/10/2018). Dan menjalani proses hukum karena terjerat kasus narkoba dengan vonis 4,6 tahun. Saat masuk ke Rutan, kondisinya sudah hamil tua. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan