Pemerintah Bakal Buka Penerimaan CPNS Sebanyak 210 Ribu Orang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), Asman Abnur mengatakan, Pemerintah pusat dalam tahun 2018 ini bakal  melakukan penerimaan calon pegawai negri sipil (CPNS) diseluruh wilayah Indonesia. 

Adanya penerimaan CPNS tersebut dikarenakan dalam tahun ini sebanyak 220 ribu pegawai akan masuk usia  pensiun, sehingga pemerintah memutuskan akan membuka penerimaan pegawai .

“Jadi pada tahun ini ada sekitar 220 ribu PNS yang memasuki masa pensiun, Nah pemerintah setidaknya membuka penerimaan CPNS sebanyak 210 sedikit dibawah jumlah pensiun” ungkap Asman saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalteng bersama Deputi Kementriannya dan Asrena Polri Irjen Bambang, Rabu (25/4/2018).

Menurut Asman, pemerintah Kalteng sudah mengusulkan formasi dan sudah masuk ke Kemenpan dan RB
“Kita lihat dulu sesuai keperluan yang ada didaerah, termasuk di Kalteng,”ucapnya.

Ditegaskan Asman, untuk penerimaan CPNS tersebut tidak lagi berdasarkan rekomendasi dari daerah masing-masing, melainkan berdasarkan beban kerja yang ada di suatu wilayah sebagai tolak ukur serta konsentrasi pembangunan daerah itu sendiri. 

“Tenaga honorer juga berkesempatan ikut tes dan sekarang sudah ada undang undang dan peraturan terkait honorer untuk mengikuti tes CPNS” bebernya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan