Pemerataan Guru Bidang Studi Jadi PR Disdik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Belum meratanya penyebaran tenaga pengajar /pendidik (guru) mata pelajaran atau bidang studi pada sekolah-sekolah yang ada di Kota Palangka Raya, tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palangka Raya.

Kondisi belum meratanya penyebaran para guru mata pelajaran ini juga diakui Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu (24/10/2018).

Menurut Sahdin, bila berdasarkan data guru, maka masih banyak sekolah-sekolah yang kekurangan akan guru mata pelajaran, namun disisi lain ada juga sekolah  yang  kelebihan  guru pengajar mata pelajaran.

“Kekurangan dan kelebihan guru mata pelajaran ini banyak terjadi pada Sekolah Menengah Pertama (SMP),” terangnya.

Dijelaskan Sahdin, untuk kekurangan guru mata pelajaran kebanyakan adalah pada bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Namun  sebaliknya dari dua mata pelajaran ini pula, ternyata banyak pula sekolah-sekolah yang memiliki tenaga pengajar lebih pada bidang studi tersebut.

“Selama ini kita melakukan upaya pemerataan. Caranya dengan memperbantukan guru dari sekolah yang memiliki kelebihan guru bidang studi,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan