Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Kalteng Diikuti 8.000 Peserta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Infantri Harnoto mengungkapkan, sedikitnya ada sekitar 8.000 peserta di Kalteng yang ikut menyemarakan kegiatan pemecahan rekor di museum rekor Indonesia (Muri)  yakni tari “Gemu Famire” yang digelar serentak di seluruh Indonesia sekaligus dalam rangka HUT Ke-73 TNI tahun 2018.

“8.000 peserta mengikuti tarian massal ini,” kata Harnoto, usai menghadiri senam massal gemu famire di halaman kantor walikota Palangka Raya, Selasa (4/9/2018).

Dikatakan, ke-8.000 peserta tarian massal Gemu Famire di Kalteng  dibagi di enam lokasi berbeda yakni di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Ya, untuk Kota Palangka Raya ini langsung dikoordinir oleh Korem 102 Panju Panjung, sementara untuk di daerah kabupaten dikoordinir oleh Kodim wilayah masing-masing,” jelas Harnoto.

Untuk Kota Palangka Raya diikuti antusias oleh para peserta. Dimana sebelumnya hanya ditargetkan sebanyak 1.400 orang. Namun jumlah pesertanya bertambah hingga mencapai 2.384 orang peserta.

“Peserta tari gemu famire di Kalteng secara umum diikuti oleh TNI, Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa,” terangnya.

Sebelumya Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya ikut serta dalam berpartisipasi kegiatan pemecahan rekor tari gemu famire, sekaligus dalam rangkaian HUT TNI ke-73.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjalin keakraban disemua unsur elemen masyarakat sehingga nilai positif yang didapat harus terus dipertahankan,” harapnya. Dengan tujuan akhir mempertebal rasa persatuan dan kesatuan,” pungkasnya (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan