Pembangunan Sekolah Di Kecipir Bakal Direalisasi

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada tahun 2023 ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya bersiap melakukan pembangunan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Jalan Kecipir, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

“Rencana pembangunan beberapa sekolah itu sudah melalui pertimbangan. Di antaranya mengacu pertumbuhan penduduk di kawasan tersebut yang cukup ramai. Selain itu sejalan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam hal pendidikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, Kamis (2/2/2023).

Adapun perkembangan rencana pembangunan sekolah-sekolah itu, kini sudah masuk pada tahap perencanaan. Selanjutnya akan dilaksanakan lelang proyek.

“Semoga nantinya dapat berjalan sesuai rencana, sehingga di tahun 2023 ini sudah siap menerima peserta didik baru,” harapnya.

Ditambahkan Jayani, adanya rencana pembangunan sejumlah sekolah tersebut sudah disambut baik oleh masyarakat. Di sisi lain akan berdampak positif bagi dunia pendidikan, dan terwujudnya lingkungan cerdas.

“Selama ini anak-anak di kawasan setempat terpaksa bersekolah di tempat yang jarak tempuhnya cukup jauh. Dengan adanya sekolah yang baru nantinya, tentu memberikan banyak kemudahan,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *