Pembangunan Gedung KAHMI-HMI Kalteng Habiskan Dana Rp1 Miliar Lebih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembangunan Gedung Sekretariat Bersama Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Menteng XXV yang baru saja diresmikan oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia menelan dana hingga mencapai Rp1 miliar lebih.

Butuh waktu bertahun-tahun untuk menuntaskan gedung HAMI yang saat ini terlihat mewah tersebut. Setidaknya butuh tiga tahap, sehingga proses pembangunannya baru kelar.

“Tahap pertama Rp200 juta. Kemudian tahap II Rp170 juta, dan tahap III Rp1 miliar lebih. Jadi total anggaran yang dibutuhkan sampai pembangunannya selesai itu mencapai Rp1 miliaran,” ungkap Ketua KAHMI Kalimantan Tengah, Ruslianyah.

Dia mengatakan anggaran sebesar itu semuanya berasal dari bantuan pemerrintah daerah. Rusliansyah menuturkan gedung sekretariat ini juga bisa digunakan untuk HMI Cabang Palangka Raya dan KAHMI Palangka Raya.

Kapasitas sekretariat bersama ini bisa menampung 150-200 orang. Dengan kapasitas ini maka mereka memiliki target minimal bisa mencetak 500 kader HMI dalam setahun.

“Sekarang sudah bisa difungsikan dan nanti malam sudah ada latihan kader (LK) 1. Pesertanya ada 70 orang dari komisariat HMI cabang,” jelasnya.

Sekretariat baru ini juga memudahkan para pengurus untuk mencetak kader bangsa yang handal. Dari sisi luas bangunan juga lebih strategis dibanding dengan tempat untuk mencetak kader yang dulunya dilakukan di kawasan pameran milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Temanggung Tilung XVI, Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan