Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Kelurahan Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Jama’ah Shalahuddin (LDK-JS) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM di Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya, Senin (16/10/2023).

Pelatihan tersebut menjadi salah satu implementasi dari hibah Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI.

Lurah Kalampangan, Yunita Martina menyampaikan bahwa Kelurahan Kalampangan akan mendukung dan memfasilitasi setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK Ormawa LDK-JS UPR dalam mengembangkan kelompok-kelompok usaha di kelurahan setempat.

“Materi digital marketing merupakan materi yang sangat dibutuhkan saat ini melihat prospek pemasaran produk yang makin hari makin berkembang secara digital atau melalui media sosial khususnya dalam membantu UMKM Kalampangan,” ucapnya.

Selain untuk mengembangkan UMKM, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin kerjasama antara masyarakat dengan mahasiswa. Sehingga mampu mengangkat produk olahan setempat terutama dalam mengembangkan desain packaging produk dan pemasaran produk yang menarik.

“Apalagi manfaat dari program ini peserta dapat praktik secara langsung mengelola online shop dan mengetahui hal-hal yang harus dilakukan ketika akan melakukan pemasaran melalui digital,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Saefulloh selaku pemateri pada pelatihan ini menuturkan, berbagai prospek penjualan bisa dikembangkan untuk menyebarluaskan produk yang dihasilkan. Selain itu, dipaparkan pula berbagai prospek penjualan dan berbagai platform sasaran yang bisa dikembangkan untuk menyebarluaskan hasil produk.

Dalam pelatihan tersebut turut hadir Ketua Umum LDK JS UPR, serta kelompok UMKM rintisan bersama yaitu UMKM Binoga Kalampangan. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *